Gengsi Tas Hermes

Nama tas yang satu ini kerap kali sebagai representasi status. Maklum saja, harganya mahal sekali. Namun tahukah Anda kenapa harga sebuah tas Hermes dapat begitu mahalnya? Obrolan mengenai pesohor A juga selebritis B membawa tas Hermes yang seolah sebagai ikon status sering anda dengar. Salah satu tas Hermes yang amat kondang ialah Birkin Bag. Tas Birkin terkreasi dari hasil curahan hati aktris Jane Birkin kepada pemilik Hermes, Jean-Louis Dumas di thn. 1981. Jane yang satu pesawat bersama Dumas dibikin repot dengan tasnya. Saat itu Jane bersusah payah menempatkan tasnya di bagasi atas kursi tetapi isinya lalu tumpah dan porak-poranda.

Kepada Dumas, Jane mengadukan sulitnya mendapatkan tas kulit yang bermutu dan multi manfaat buat traveling. Dumas berdaya upaya menjadikan tas itu dengan buah pikiran dari bentuk tas seperti thn. 1892. Di thn. 1984, terciptalah tas dari Hermes buat Jane Birkin yang selanjutnya sebagai salah satu tas ikonik. Semenjak terciptanya, tas Birkin sebagai tas glamor nan langka. Sebagai label, Hermes benar-benar selalu berdaya upaya menjaga ikon produknya yang khusus dan mempunyai gengsi. Industri yang lahir thn. 1837 itu berupaya supaya produknya tidak murahan dan cuma dapat dibeli oleh orang spesial. Akibatnya, tas Hermes tidak sekadar desain fashion namun bahkan representasi status. Berbagai pesohor dunia semacam Kim Kardashian, Victoria Beckham, Katie Holmes, sampai Lady Gaga pernah tampak membawa tas itu. Di tanah air juga tak sedikit yang tampak bersama tas Birkin. Krisdayanti, Dian Sastrowardoyo,Diana Pungky, Maia, Bunga Citra Lestari (BCL), Rossa bahkan Nunun Daradjatun sempat tampak menenteng tas Birkin andalan sebagai aksesori penampilan.

Harga tas Birkin dapat antara mulai dari $ 8 ribu sampai $ 20 ribu. Harga tas itu tergantung dari materi yang dipakai, hiasan yang menyertai, juga eksklusifitas tas itu. Bila menyaksikan sinema dokumenter “Hearts & Crafts (People That Make Hermes)”, rumah mode pujaan tidak sedikit artis dunia tersebut benar-benar tak akan memproduksi massal barang-barangnya. Seluruh produknya dibuat dengan tangan dengan eksklusif. Berawal dari memotong, menjahit, bahkan penyelesaiannya dibuat oleh orang yang andal begitu sangat cermat. Jahitan tertentu yang adalah karakteristik Hermès semenjak permulaan sebagai salah satu hal yang menjadikan tas Hermes kian berkelas.

Satu buah tas Hermès dapat memerlukan waktu pembuatan 24-36 jam. Lantaran dikerjakan dengan tangan satu demi satu, hingga tak ada point tas Hermès yang dapat benar-benar sewarna. Kekurangan sedikit pada pembuatan maka tas itu bakal masuk ke dalam pembuangan dan dihancurkan. Tas yang tak cocok kriteria tak boleh dijual dan mesti dimusnahkan demi mempertahankan kualitas. Beberapa thn. lalu, buat mempunyai sebuah tas Birkin tak segampang datang ke toko dan menebus. Seorang pembeli dapat masuk daftar tunggu hingga enam thn. Buat memperoleh tas Birkin impian. Tetapi saat ini Hermès tak lagi memberlakukan metode daftar tunggu. Kalau stok ada, pembeli dapat seketika menenteng pulang tas yang diimpikannya. Buat memenuhi demand yang tinggi, Hermès sudah merekrut seratusan pengrajin anyar buat memperkuat sekitar 2000 pekerja yang telah ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *