Tips Bermanfaat Dalam Keserasian Berbusana

Apa 2 Faktor yang nggak bisa diputuskan dari seorang perempuan? Cukup mudah ditebak, baju dan kosmetik. Yup 2 faktor tersebut yang setiap waktu dicari juga mesti tersedia dimuka para perempuan. Berbusana terutama bagi seorang perempuan tidak sekedar buat menutupi badan saja, namun dibutuhkan suatu keserasian (keselarasan) antara busana dengan si pemakai agar bisa menambah keelokan. Ingat seni Berbusana ialah “Tata Rias tubuh”. Biarpun anda sudah bersolek komplet dengan tata rias wajah, rambut tertata apik, juga indah, namun apabila busana yang dikenakan tidak ideal pasti bakal menurunkan gaya dan pesona diri. Karena pesona penampilan nggak terhindar dari busana yang dikenakan beserta aksesori atau penilaian keelokan tidak sekedar bersifat lokal namun komprehensif dimulai ujung rambut mencapai ke kaki dan seluruh benda yang dikenakan saling melengkapi dalam menambah pesona diri.

Oleh sebab itu, mendesak bagi wanita memahami prinsip -prinsip seni Berbusana, supaya perempuan bisa menguasai macam mana mengenakan busana dengan pantas, apik, juga cantik dengan menutupi kelemahan -kelemahan, cacat, dan sebagainya dari badan anda. Penentuan corak yang ideal dengan warna kulit, corak, pola, perhiasan tambahan yang sesuai, serta menyempurnakan tata rias tubuh.

Supaya bisa Berbusana yang ideal, cantik juga mengagumkan dibutuhkan keahlian dasar seni Berbusana juga disertai keinginan atau selera yang tinggi, di antaranya mesti terus mempertimbangkan faktor mendasar berikut ini:

Warna busana

Agar bisa menentukan busana yang cocok dengan pribadi anda. maka kali pertama harus mengenal warna kulit sendiri-sendiri. Apakah kita berkulit terang, kuning langsat, sawo matang atau gelap. barulah ditentukan warna busana yang sesuai. Anita E. F. Ekel menyampaikan masukan sebagai berikut:

  • Jika warna kulit kita terang maka bebas menentukan warna busana, namun alangkah lebih bagus menjauhi penggunaan warna dari materi -materi yang cerah. Lantaran hal itu akan cenderung memucatkan warna kulit.
  • Buat warna kulit kuning langsat, bisa mengenakan seluruh warna busana (sesuai baginya). dan bisa juga mengenakan warna-warna perpaduan atau warna-warna baju yang agak berani.
  • Warna kulit sawo matang, bisa menggunakan nuansa busana yang bebas contohnya; coklat. hijau. biru juga abu-abu.
  • Warna kulit gelap. Seleksi warna busana netral yang menonjol. Jauhi mengenakan busana yang berwarna hitam mencolok indra penglihatan contohnya; hitam, kuning, merah dan jingga. warna-warna yang berani bakal menambahkan kesan lebih menggelapkan warna kulit anda.

Usia Pemakai

Berbusana juga mesti dicocokkan dengan usia pemakai. Buat yang berumur di atas 40 puluh tahun. Sepantasnya menggunakan busana yang anggun. Sementara buat anak-anak juga kaum muda yang energik juga aktif benar-benar relevan dengan dirinya corak yang semarak serta terang.

Bentuk Badan, Corak dan Model

Berdasar penuturan  Anita E.F. Ekel, corak dan bentuk busana yang dicocokkan dengan bentuk badan, paling membantu dalam meninggikan keelokan. Buat badan yang berisi pilihlah corak bahan yang cenderung tua dan tren busana yang berpola vertikal (garis memanjang), untuk lebih menurunkan efek dari kegemukan. Sementara buat bentuk busana jangan banyak dipotong-potong juga menggunakan hiasan-hiasan yang melintang, karena bakal meningkatkan efek lebih/bertambah berisi. Buat badan yang langsing dianjurkan menggunakan bahan busana atau mode busana yang berpola mendatar, lingkaran-lingkaran juga kotak-kotak buat meningkatkan efek lebih gemuk (badan kelihatan montok). Jauhi tren busana yang pas di tubuh. Buat yang bertubuh pendek seleksi corak dan busana yang bisa menambah efek lebih mempertinggi bentuk badan. Kenakanlah corak dan mode busana yang bergaris memanjang (tegak).

Jangan mengenakan bentuk busana yang banyak potongan-potongan melintang, karena bakal meningkatkan efek cenderung memendekan tubuh. Model atau bentuk prinses bisa meningkatkan efek seperti badan bertambah tinggi. Sementara buat badan yang tinggi, hindarilah mengenakan busana dan aksesori perhiasan yang bergaris tegak, itu bakal menambahkan efek lebih mempertinggi badan. Corak yang bagus ialah, kotak-kotak, kembang-kembang besar, corak mendatar, lingkaran-lingkaran juga ini bisa menurunkan kesan tinggi. Jika badan tidak normal, kaki dan tungkai kaki tidak sedikit cacatnya, bekas luka atau yang berpotongan huruf X atau O, semestinya seleksi tren busana yang panjangnya melampaui lutut mencapai kira-kira setengah betis supaya bisa menutupi kaki yang tidak sempurna, cacat kaki, dan sebagainya. Begitu juga dengan dada, punggung yang kurang memesona/bersih jangan mempertontonkan bagian-bagian itu, namun kenakanlah busana yang menutupinya.

Waktu dan Tempat

Kesempatan menentukan pula motif warna dan corak serta mode busana yang kita Kenakan. Pada siang hari busana yang dikenakan hendaklah yang berpola simpel. Sementara di kesempatan malam hari kenakanlah corak dan bentuk busana yang cenderung ramai. Jika aktivitas- aktivitas dijalankan di rumah tangga, contohnya mengurus buah hati, memasak, dan sebagainya sudah pasti yang dikenakan ialah busana sehari-hari atas bekerja. Begitu juga busana buat tidur, pasti anda bakal mengenakan sekedar pada saat tidur atau istirahat saja. Buat pesta-pesta yang tidak resmi/ cuma di lingkungan keluarga, pakailah mode pakaian dengan perhiasan yang sederhana. Sedangkan bagi menghadiri perhelatan formal atau resepsi besar di mana anda bertemu begitu banyak orang/dari seluruh lapisan masyarakat, kenakanlah busana serta pelengkap aksesori yang ramai. Sebaliknya kalau menghadiri perjamuan duka buat menyatakan duka cita, janganlah mengenakan busana yang riang atau berani, namun kenakanlah busana yang berwarna hitam, gelap, biru gelap, dan coklat gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *